Selasa, 15 September 2009

tugas sdm

DARI WARUNG MENJADI TOKO

Sehabis pulang tarawih saya pergi ke warung yang berada tepat di samping rumah saya dan pada waktu itu juga saya mulai bertanya tentang usaha yang sedang dia geluti saya mulai bertanya berapa kira-kira modal yang dikeluarkan untuk usaha itu dan ternyata untuk membentuk usaha tidak cukup hanya modal sedikit saja padahal itu hanya sebuah warung jajanan dan ternyata tidak kurang dari 6 juta untuk modal pertama kali yang ia keluarkan.
setelah itu dia pun bercerita tentang untuyng yang didapat tidaklah banyak yang penting bisa untuk makan sehari-hari dan untuk bayar uang sekolah anak-anaknya.dan dengn sabar dan telaten yang tadinya warung biasa sekarang telah menjadi toko yang besar
setelah toko yang sudah lumayan menguntungkan dia juga sekarang menjual pulsa. yang sekarang biasa dikenal dengan counter dan ternyata menjual pulsa cukup menguntungkan juga malah sekarang jadi warungitu terkenal dangan pulsanya dan yang menjaga diwarung itu adalah adiknya sendiri yang memang ssebelum dia membuka warung telah ikut tinggal bersama dia dan suaminya juga bekerja disalah satu perusahaan yang tempatnya juga berada tidak jauh dari rumahnya. sudah cukup saya kira karena pada waktu itu hari sudah mulai larut dan akhirnaya saya meminta izin pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar